Sayur Kangkung Buatan Sahabat

 

Sore ini om Jay kembali memposting foto kangkung di grup belajar menulis, melihat foto ini saya mulai berpikir foto ini bisa dijadikan sebuah tulisan lagi. Sepertinya lagi semangat menulis menuangkan ide ide yang terlintas dalam pikiran...anggap saja minggu produktif ..hehee.

Jadi teringat hari jumat kemaren saya juga mengalami hal menarik terkait sayur kangkung ini. Walaupun jumat itu hari libur saya dan dua teman saya tetap ke sekolah karena ada yang ingin kami kerjakan. Saya mau memprint rapor mid semester siswa saya kelas X.IPS 3, berhubung printer saya di rumah lagi ngambek alhasil terpaksa ke sekolah untuk nge-print  memakai printer sekolah. Sekitar jam 11 kami sampai di sekolah, dengan segera kami menyelesaikan kerjaan kami.

Siangnya selepas zuhur salah seorang teman saya datang lagi kesekolah namanya Uni Ira. Dia membawa bungkusan yang ternyata isinya nasi dengan lauk buatan dia untuk kami makan siang disekolah. Waah senangnya,,,bisa makan siang gratiss.....hehe...terimakasih Uni Ira . Yang membuat saya senang didalamnya tenyata ada tumisan balado sayur kangkung yang rasa nya enak sekali. Saking enaknya sayur itu mengingatkan saya akan sayur kangkung buatan almarhumah ibu saya yang ternyata uni ira memasaknya dengan cara yang sama dengan sedikit campuran “lado” atau cabe.

Kalo dikampung kami sayur kangkung sering dikenal dengan nama sayur “lalidi” selain ditumis biasa, kadang ditambahkan sedikit lado dan kadang di tambah udang halus. Sungguh enak sekali, sayang saya jarang membuatnya walaupun saya suka. Karena dirumah dua anak saya justru tidak terlalu suka sayur kangkung tapi sayur bayam.  Jadinya yang ada sayur bayam selalu, menu sayur wajib di rumah kami.

Terimakasih sahabat atas siang yang menyenangkan di sekolah kita.....

Sekian cerita saya tentang sayur kangkung....hehee

 

Weni Elisa, S.Pd

4 April 2021

 

 

Komentar

  1. Tumis kangkung memang enak. Apalagi dengan sambal balado

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu...saking enaknya...makan nya bisa nambah....hehe
      Terimakasih sudah mampir bu...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu dari.solok ya...saya dari.kabupaten.sijunjung bu..salam.kenal...tetanggaan kita...hehe😊

      Hapus
  3. Mantap buk..tulisan nya...
    Lanjutkan

    BalasHapus

  4. Bagus bu tulisannya. Pengalaman yg menyenangkan.

    BalasHapus
  5. Tak kalah pavoritnya dengan jambu merah, kangkung dimasak tumis, cah, rujak, lalapan tetap mantaaap jadi santapan

    Tulisannya bagus...lanjutkaan berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee....iya bu....sedap betul....
      terimakasih sudah mampir bu...πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Pengimbasan Rumah Belajar

Teknik Menulis Resume Jadi Buku

Ini Bukan Akhir, Tapi Awal Perjuangan